Obat Herbal Untuk Asam Urat

Rasa nyeri yang ditimbulkan asam urat memang sangat menyiksa. Ada beragam pengobatan kimiawi yang dengan sekejap mengatasi hal ini. Namun terlalu banyak mengkonsumsi obat kimia membawa efek buruk dalam jangka panjang. Tenang saja, ada beberapa rekomendasi obat herbal asam urat yang efek sampingnya amat minimal.
herbal untuk asam urat

Baking Soda

Nyeri asam urat disebabkan tingginya kadar purin di dalam tubuh yang tidak bisa dikeluarkan oleh ginjal. Baking soda bisa membantu menurunkan kadar purin dalam tubuh. Campur setengah sendok teh baking soda dengan segelas air lalu minumlah. Ketika merasakan sakit, minum ramuan ini 4 kali sehari. Jangan lebih dari itu.

Jahe

Kandungan anti radang dalam jahe amat bagus untuk meredakan rasa sakit dan panas yang menyiksa itu. Ada banyak cara untuk mengkonsumsi jahe. Pertama, masukkan jahe ke dalam masakan anda. Kedua, kunyahlah jahe secara mentah. Ketiga, dengan merebusnya lalu meminum airnya.

Cuka Apel

Cuka apel juga bagus untuk meredakan sakit akibat asam urat. Campur 2 sendok makan cuka apel dengan segelas air lalu minum sekali sehari. Cara kedua adalah dengan mencampur 2 sendok makan cuka apel dengan 2 sendok madu, lalu konsumsi pagi dan malam sebelum tidur.

Sebenarnya, masih banyak lagi obat herbal untuk asam urat. Tapi yang di atas rasanya sudah cukup membantu anda.
thumbnail
Judul: Obat Herbal Untuk Asam Urat
Rating: 100% based on 99998 ratings. 5 user reviews.
Ditulis Oleh

Artikel Terkait Asam Urat :

 
Copyright © 2013. About - Sitemap - Contact - Privacy
Template Seo Elite oleh Bamz