Gejala Asam Urat dan Pengobatannya

Gejala umum asam urat adalah rasa sakit dan panas yang biasanya terkonsentrasi di ibu jari, pergelangan, lutut, atau sikut. Rasa sakit dan panas ini bisa bertahan dalam hitungan hari hingga minggu dan biasanya terjadi di malam hari. Jika tidak ditangani, asam urat bisa menyebabkan kerusakan di persendian dan ginjal.

gejala asam urat dan pengobatannya


Asam urat adalah sebuah waste product dari proses pemecahan purin yang dilakukan oleh ginjal dan dikeluarkan dari tubuh bersama urin. Kadar asam urat dalam tubuh bisa menjadi tinggi jika ginjal tidak bekerja efektif atau terlalu banyak kadar purin di dalam tubuh yang disebabkan oleh pola makan tidak sehat.

Pengobatan rasa sakit akibat asam urat bisa dilakukan dengan mengkonsumsi obat anti radang yang berfungsi meredakan rasa sakit (painkillers). Selain painkillers ada juga obat yang berfungsi menyeimbangkan kadar asam urat dalam tubuh, misalnya allupurinol dan febuxostat. Selain obat kimia, pengobatan asam urat secara jangka panjang bisa dilakukan dengan berolahraga rutin dan mengatur diet.
thumbnail
Judul: Gejala Asam Urat dan Pengobatannya
Rating: 100% based on 99998 ratings. 5 user reviews.
Ditulis Oleh

Artikel Terkait Asam Urat :

 
Copyright © 2013. About - Sitemap - Contact - Privacy
Template Seo Elite oleh Bamz