Minuman Saat Fitness

Minuman Saat Fitness
Sebagai makhluk yang 60% dari tubuhnya berupa air, maka wajar saja jika anda kehausan sedang di menjalani rutinitas di gym. Minum air saat berolahraga membantu fungsi sendi dan jaringan tubuh, menjaga suhu tubuh, dan peredaran gizi ke seluruh tubuh. Tapi, apakah minuman yang tepat saat fitness?

Memilih Minuman yang Tepat

Kadang solusi yang paling simpel adalah solusi yang paling baik. Air putih atau air mineral adalah pilihan yang sangat baik untuk diminum saat fitness. Tetapi jika menu latihan anda sangat intens, misalnya hingga 3 jam, maka susu coklat adalah pilihan yang bagus karena banyak kalsium dan sodium di dalamnya selain karbohidrat yang bisa mengembalikan energi anda. Pilihan lainnya adalah minuman olahraga dan air kelapa muda.

Minumlah dalam Jumlah Tepat

Tak ada jumlah yang pasti, sebenarnya. Acuannya adalah minum di saat merasa haus. Yang direkomendasikan adalah minum setiap 15-20 menit sekali saat berada di gym.

Jangan Minum Terlalu Banyak

Mungkin saja anda minum terlalu banyak saat sedang berlatih. Pernah ada seorang wanita yang tewas saat Boston Marathon 2002 karena terlalu banyak minum. Minum terlalu banyak saat berolahraga bisa memicu hypoatremia yang mematikan. Tapi kasus seperti ini sangat jarang terjadi.

Siapkan Protein dan Karbohidrat

Cedera sangat mungkin terjadi pada siapa saja yang berolahraga. Protein dapat membantu "memperbaiki" cedera ringan ini, jadi bawalah minuman yang mengandung protein tinggi terutama setelah menu latihan yang intens. Karbohidrat juga penting untuk menjaga tubuh anda tetap berenergi.

Pahami Resiko Dehidrasi

Resiko dehidrasi yang paling sering terjadi adalah kelelahan. Jika anda kurang minum maka darah anda akan mengental sehingga jantung akan bekerja lebih berat dalam mengedarkan darah ke seluruh tubuh.

Minumlah Sebelum dan Selama Latihan

Minum sebelum latihan harus dilakukan, begitu juga saat anda tengah berlatih. Tidak minum sebelum dan selama latihan ibarat melubangi tubuh sendiri. Anda akan sangat kelelahan.

Jadi, sekarang anda sudah tahu minuman saat fitness. Mulailah bergerak ke gym sekarang juga.
thumbnail
Judul: Minuman Saat Fitness
Rating: 100% based on 99998 ratings. 5 user reviews.
Ditulis Oleh

Artikel Terkait Latihan :

 
Copyright © 2013. About - Sitemap - Contact - Privacy
Template Seo Elite oleh Bamz