Cara Mengobati Diabetes Secara Alami

Diabetes adalah sebuah penyakit yang kelihatannya biasa saja namun amat mematikan jika terlambat ditangani. Ada beberapa cara pengobatan diabetes tapi yang paling dicari adalah cara mengobati diabetes secara alami. Hal ini wajar karena obat kimia cenderung merusak tubuh setelah pemakaian yang cukup lama. Mungkin anda pernah mendengar ragam cara perawatan diabetes secara alami. Kami mencoba memberikan beberapa diantaranya.

Cara Mengobati Diabetes Secara Alami

Daun Ara

Dengan mengkonsumsi ekstrak daun ara, penderita diabetes tidak lagi membutuhkan tambahan insulin secara kimiawi. Penderita diabetes sebaiknya mengkonsumsi daun ara di pagi hari bersama sarapan. Jika kesulitan mencari ekstraknya, anda bisa merebus daun ara lalu meminum airnya seperti teh. Tapi jangan pakai gula, yah. Satu lagi, daun ara juga sangat bagus untuk mengobati bronkitis, sirosis hati, tekanan darah tinggi, dan juga problem kulit.

Habbatussauda

Habbatussauda sudah lama dikenal sebagai obat ajaib yang mampu menyembuhkan segala macam penyakit. Diabetes juga bisa dikelola secara lebih baik lagi dengan penggunaan habbatussauda. Pengobatan dengan habbatussauda untuk segala macam penyakit sudah berjalan selama lebih dari 2000 tahun.

Kayu Manis

Cinnamon telah lama dilaporkan sebagai sumber yang baik untuk pengobatan diabetes, karena studi yang dilakukan pada tahun 2003 oleh Khan dan rekan. 60 orang diuji dalam kelompok dan sepertiga dari kelompok itu diberi plasebo. Hasil akhir yang sangat mengesankan dan kesehatan secara keseluruhan dari kelompok itu meningkat dengan glukosa turun 18 persen, kolesterol LDL dan trigliserida juga menunjukkan penurunan. Dunia lantas mengenal kayu manis sebagai cara mengobati diabetes secara alami.

Ekstrak Biji Anggur

Riset di Jepang, Rumania, dan Inggris membuktikan bahwa ekstrak biji anggur mampu meningkatkan kondisi penderita diabetes. Ekstrak biji anggur juga baik dalam melindungi sel liver membangun mekanisme pertahanan terhadap okisgen reaktif yang disebabkan oleh kondisi hiperglikemik.
thumbnail
Judul: Cara Mengobati Diabetes Secara Alami
Rating: 100% based on 99998 ratings. 5 user reviews.
Ditulis Oleh

Artikel Terkait Diabetes :

 
Copyright © 2013. About - Sitemap - Contact - Privacy
Template Seo Elite oleh Bamz