Manfaat Jus Apel Untuk Kesehatan

Manfaat Jus Apel
Jus apel, siapa yang tidak kenal minuman segar ini? Jika anda ingin tahu manfaat jus apel untuk diet dan sebagai minuman rekreasi, baca saja terus tulisan ini. Orang Barat memiliki pepatah an apple a day keeps the doctor away yang artinya kira-kira sebutir apel sehari membuat anda tetap sehat. Tapi, kenapa apel sangat bagus untuk diet dan kesehatan?

Apel memiliki banyak kandungan zat baik di dalamnya. Diantaranya adalah pektin dan vitamin C. Apel juga merupakan antioksidan yang sangat baik. Sementara pektin berguna sebagai pencegah kanker prostat, zat efektif untuk melawan kanker, dan juga sebagai anti radang. Sedangkan vitamin C jelas amat dibutuhkan oleh tubuh. 

Sebagai minuman rekreasi, apel sudah amat populer. Ada banyak pilihan rasa apel yang bisa anda pilih sesuai selera dan kantong anda, tentu saja. Semua jenis apel sangat cocok untuk dijadikan jus sebagai minuman rekreasi.

Apakah apel cocok dijus bersama makanan lainnya? Tentu saja. Banyak orang yang senang mengkombinasikan jus apel mereka. Yang paling populer adalah bit, pisang dan wortel. Malah ada juga yang cukup berani menambahkan sedikit bawang putih ke dalam jus apel mereka. Tenang, kombinasi apapun tidak akan mengurangi manfaat jus apel untuk kesehatan.

Jus apel, sama seperti jus lainnya, juga bisa disimpan untuk diminum belakangan. Masukkan saja dalam kulkas dan jus apel siap diminum kapan saja. Sambil nonton bola, misalnya. Tidak perlu khawatir tentang program diet anda. Sebutir apel hanya mengandung kurang lebih 100 kalori tetapi cukup menyenangkan sehingga cocok untuk dijadikan camilan malam hari sebelum tidur.

Nah, mudah-mudahan tulisan singkat ini membantu anda memahami manfaat jus apel.
thumbnail
Judul: Manfaat Jus Apel Untuk Kesehatan
Rating: 100% based on 99998 ratings. 5 user reviews.
Ditulis Oleh

Artikel Terkait Makanan Sehat :

 
Copyright © 2013. About - Sitemap - Contact - Privacy
Template Seo Elite oleh Bamz