Makanan Sehat Untuk Jantung, Ketahui Sekarang Juga

makanan sehat untuk jantung
Kemungkinan besar anda ada di sini karena sedang mencari informasi tentang makanan sehat untuk jantung. Sepertinya anda berada di tempat yang tepat karena Blog Tips Diet Sehat memang memuat juga informasi tentang makanan sehat. Di artikel ini kami akan berikan beberapa pilihan makanan agar jantung anda tetap sehat.

Oatmeal

Mulailah hari anda dengan semangkuk penuh oatmeal yang banyak mengandung omega 3, folat, dan potasium/kalium. Superfood yang satu ini dapat menurunkan kadar kolesterol jahat (LDL) sekaligus membersihkan pembuluh darah. Tambahkan sepotong pisang untuk tambahan serat.

Salmon

Sangat kaya akan omega-3, salmon bisa secara efektif mengurangi tekanan darah dan mencegah penggumpalan pembuluh darah. Makanlah dua porsi sehari untuk mengurangi resiko serangan jantung. Jenis ikan lain seperti makarel, tuna, dan herring bisa menjadi alternatif jika anda tidak menyukai salmon.

Alpukat

Tambahkan sedikit alpukat ke dalam menu makanan sehat untuk jantung anda. Dilengkapi dengan lemak tak jenuh, alpukat membantu mengurangi kadar kolesterol jahat (LDL) sambil menaikkan jumlah kolesterol baik (HDL) sehingga ada 2 manfaat sekaligus yang anda dapatkan.

Minyak Zaitun

Mengandung banyak sekali lemak tak jenuh, minyak zaitun menurunkan kadar LDL sekaligus mengurangi resiko serangan jantung. Memang harganya relatif mahal tetapi tidak ada salahnya sesekali mengganti minyak goreng anda dengan minyak zaitun.

Kenari

Kacang kenari mengandung banyak sekali omega-3 dan, bersama dengan almond dan kacang macadamia, juga mengandung banyak sekali lemak tak jenuh. Jangan lupa, kacang-kacangan memiliki kandunga serat yang tinggi.

Berry

Blueberry, raspberry, strawberr - manapun yang anda suka - mengandung banyak sekali zat anti-inflamasi yang berguna untuk resiko serangan jantung dan kanker. Sebuah pilihan yang tepat untuk menu makanan sehat untuk jantung anda.

Kacang Polong

Mengandung banyak serat dengan lentil, buncis, dan kacang hitam dan ginjal. Mereka mengandung omega-3, kalsium, dan serat larut.

Bayam

Bayam membantu jantung anda selalu dalam kondisi bagus berkat kandungan lutein, folat, potasium, dan serat di dalamnya. Umumnya, menambah jumlah sayuran di piring anda adalah sangat bagus untuk kesehatan jantung. Mereka yang memakan 2,5 porsi sayuran tiap hari mengurangi resiko terkena serangan jantung sebanyak 25%.

Well, sekarang anda tidak perlu bingung lagi menentukan makan sehat untuk jantung anda.

thumbnail
Judul: Makanan Sehat Untuk Jantung, Ketahui Sekarang Juga
Rating: 100% based on 99998 ratings. 5 user reviews.
Ditulis Oleh

Artikel Terkait Makanan Sehat :

 
Copyright © 2013. About - Sitemap - Contact - Privacy
Template Seo Elite oleh Bamz