Ciri-ciri Makanan Sehat

Ciri-ciri Makanan Sehat
Makanan sehat adalah keharusan jika ingin hidup sehat. Masalahanya, apakah Anda benar-benar tahu apa yang dimaksud dengan makanan sehat itu? Bagaimanakah membedakan makanan sehat dengan yang tidak? Kelihatannya ini adalah masalah yang remeh-temeh, tapi, percayalah, mengenali ciri-ciri makanan sehat tidaklah semudah kedengarannya. Panduan di bawah mungkin bisa membantu Anda mengenali ciri-ciri makanan sehat.

Bergizi Tinggi

Makanan sehat adalah makanan yang mempunyai kandungan gizi tinggi. Di dalamnya terkandung vitamin, mineral, dan serat yang amat dibutuhkan untuk kesehatan optimal.

Rendah Kalori

Ciri-ciri makanan sehat lainnya adalah kalori yang rendah. Sebisa mungkin, pilihlah makanan rendah kalori. Ini sangat baik untuk diet anda.

Whole Foods

Yang dimaksud dengan whole foods adalah makanan yang tidak melalui proses pengolahan secara industri di pabrik sehingga di dalamnya tidak terdapat bahan-bahan tambahan (yang biasanya bersifat kimia). Makanan sehat bukanlah makanan seperti ini.

Bersahabat Dengan Lingkungan

Makanan sehat mempunyai ciri-ciri bersahabat dengan lingkungan. Makanan ini diproduksi dengan keterlibatan minimal dari pestisida dan pupuk kimiawi. Malah, banyak yang diproduksi secara organik.

Familiar 

Makanan sehat adalah makanan yang amat familiar buat kita dan tersedia dengan mudah setiap harinya. Masalahnya, kita sering mengabaikan keberadaannya untuk alasan-alasan tertentu. Contohnya, beragam buah dan sayuran, produk herbal, minyak zaitun, dan lain-lain.

thumbnail
Judul: Ciri-ciri Makanan Sehat
Rating: 100% based on 99998 ratings. 5 user reviews.
Ditulis Oleh

Artikel Terkait Makanan Sehat :

 
Copyright © 2013. About - Sitemap - Contact - Privacy
Template Seo Elite oleh Bamz