Cara Menurunkan Berat Badan dengan Latihan Cardio


Anda pasti sudah sering mendengar tentang cara menurunkan berat badan dengan latihan cardio. Memang, aktivitas cardio memang efektif untuk menurunkan berat badan alias mengecilkan lingkar perut Anda. Tapi, sebagai pemula, kebingungan untuk memilih menu latihan cardio yang tepat adalah hal yang wajar. Blog Tips Diet Bagus mencoba memberi saran kepada Anda.

Jalan Kaki

Berjalan kaki adalah bentuk latihan cardio yang sangat efektif untuk membakar lemak dan juga sangat mudah serta murah dilakukan. Lakukan ini beberapa kali seminggu dan Anda akan membakar kalori dalam jumlah yang besar. Ingat, berjalanlah lebih cepat dari biasanya untuk mendapat hasil yang maksimal.


Berlari

Aktivitas ini merupaka favorit bagi banyak orang untuk mengecilkan perut (dan mungkin juga bagi Anda). Berlari bisa dilakukan di luar ruangan (sambil rekreasi) atau bisa juga dilakukan di dalam ruangan dengan treadmill. FYI, berlari juga sangat baik bagi otot perut. Ketika berlari, perut terasa lebih keras yang menandakan bahwa otot perut Anda juga sedang bekerja.

Bersepeda

Aktivitas yang satu ini tidak kalah efektifnya untuk menurunkan berat badan. Bersepeda bisa dilakukan di luar ruangan atau di dalam ruangan dengan sepeda stasioner. Anda bisa bergabung dengan komunitas sepeda di kota Anda agar aktivitas bersepeda di luar ruangan menjadi lebih menyenangkan.

Jika Anda memilih melakukannya dengan sepeda stasioner, pastikan jangan bersandar saat sedang berlatih. Bersandar membuat intensitas latihan menjadi lebih rendah dan hasilnya pun tidak akan optimal. Latihan cardio dengan sepeda juga bagus untuk otot kaki Anda.

Berenang

Sudah pernah melihat tubuh atlet renang profesional? Tak ada yang jelek, bukan? Ini karena berenang merupakan aktivitas yang membutuhkan kekuatan dan stamina luar biasa. Renang membantu perkembangan otot tubuh dan ini berarti pembakaran lemak yang signifikan. Anda akan mendapat manfaat ganda dari aktivitas cardio yang satu ini.

Jadi, itu tadi 4 cara menurunkan berat badan dengan latihan cardio yang bisa Anda lakukan. Tentu saja, Anda harus melakukan diet yang benar jika ingin mendapat hasil paling optimal untuk mengecilkan perut Anda.

sumber gambar: http://sportsnutritioninsider.insidefitnessmag.com/4961/choosing-the-right-cardio-modality-for-pre-and-post-workouts
thumbnail
Judul: Cara Menurunkan Berat Badan dengan Latihan Cardio
Rating: 100% based on 99998 ratings. 5 user reviews.
Ditulis Oleh

Artikel Terkait Latihan :

 
Copyright © 2013. About - Sitemap - Contact - Privacy
Template Seo Elite oleh Bamz