Manfaat Madu Untuk Diet

 manfaat madu untuk diet
Madu sudah lama dikenal sebagai makanan yang menyehatkan karena di dalamnya terdapat banyak sekali kandungan zat yang amat bermanfaat untuk tubuh. Tapi, sudahkah anda tahu manfaat madu untuk diet? Madu sangat baik untuk diet karena mengandung banyak sekali nutrisi yang dibutuhkan untuk program pelangsingan tubuh.

Madu ideal untuk program diet karena kandungan utamanya adalah karbohidrat yang berfungsi sebagai sumber energi. Ini artinya madu bisa mengurangi konsumsi makanan lainnya karena sudah cukup mengenyangkan anda. Madu memang mengandung banyak sekali gula sehingga rasanya manis. Tapi gula yang terdapat dalam madu merupakan glikogen yang dapat digunakan sebagai bahan energi secara langsung tanpa harus diolah dulu. Ini menyebabkan madu juga aman untuk penderita diabetes. 

Sebaiknya anda minum madu yang sudah dicampur dengan air dengan suhu normal terlebih dulu. Ini berguna agar madu tidak menimbulkan rasa yang aneh di mulut anda karena rasanya yang amat manis. Campurkan sesendok makan madu dengan 250 ml air putih.

Madu efektif untuk membantu diet jika diminum sebelum makan. Dengan demikian anda tidak akan makan banyak karena madu sudah cukup mengenyangkan. Jangan lupa untuk mengkonsumsi makanan kaya serat dan nutrisi lainnya agar manfaat madu untuk diet lebih optimal lagi.
thumbnail
Judul: Manfaat Madu Untuk Diet
Rating: 100% based on 99998 ratings. 5 user reviews.
Ditulis Oleh

Artikel Terkait Makanan Sehat, Tips Diet :

 
Copyright © 2013. About - Sitemap - Contact - Privacy
Template Seo Elite oleh Bamz