3 Manfaat Coklat Bagi Kesehatan

Anda penggemar coklat dan tidak bisa hidup tanpanya? Good news, ternyata memang ada manfaat coklat bagi kesehatan. Apa saja?

Jantung Yang Lebih Sehat

Riset terakhir mengklaim bahwa coklat bermanfaat untuk jantung. Studi sepanjang 9 tahun di Swedia yang melibatkan lebih dari 31.000 wanita menunjukkan bahwa 2 sajian coklat hitam per minggu mengurangi resiko gagal jantung menjadi hanya sepertiganya. Riset lain di Jerman menunjukkan bahwa 1 kotak kecil coklat per hari mengurangi tekanan darah dan resiko serangan jantung serta stroke sebanyak 39 persen. Mulailah makan coklat untuk jantung yang lebih sehat.

Manfaat Coklat Bagi Kesehatan

Mengurangi Berat Badan

Riset di Universitas Kopenhagen menunjukkan bahwa coklat gelap (bukan coklat warna-warni) ternyata sangat mengenyangkan. Ini artinya memakan coklat gelap membuat nafsu anda akan makanan manis, bergaram, dan berlemak menjadi berkurang. So, tambahkan sepotong coklat gelap ke dalam menu diet anda sekarang. Gampang, kan?

Anak-anak Lebih Bahagia

wanita hamil yang tiap hari makan coklat dilaporkan lebih sanggup menangani stress daripada yang tidak. Juga, penelitian di Finlandia menunjukkan bahwa bayi yang dilahirkan oleh ibu pemakan coklat lebih bahagia dan lebih banyak senyum.

Satu lagi, coklat mengandung flavanoid yang amat bermanfaat bagi kesehatan tubuh anda.
thumbnail
Judul: 3 Manfaat Coklat Bagi Kesehatan
Rating: 100% based on 99998 ratings. 5 user reviews.
Ditulis Oleh

Artikel Terkait Makanan Sehat :

 
Copyright © 2013. About - Sitemap - Contact - Privacy
Template Seo Elite oleh Bamz